Marketing Seperti Panah dan Busur

Marketing Seperti Panah dan Busur: Strategi Menjangkau Target Secara Tepat

Dalam dunia marketing, kita sering mendengar istilah “strategi pemasaran” atau “konten pemasaran.” Namun, apa sebenarnya hubungan antara konten yang Anda buat dan cara menyebarkannya kepada target pasar? Untuk memahaminya lebih sederhana, mari kita gunakan analogi panah dan busur. Bayangkan marketing seperti seorang pemanah yang ingin mengenai sasaran dengan tepat. Panah adalah materi promosi Anda, sedangkan…

20 Tips Menjual Jasa Yang Berharga Mahal

20 Tips Menjual Jasa Yang Berharga Mahal

Mungkin Anda memiliki skill, pengalaman, aset, atau jaringan yang memungkinkan Anda bisa menjual jasa berharga mahal, maka artikel ini tepat untuk Anda. Bukan hal yang mudah meyakinkan seseorang untuk menggunakan jasa Anda yang berharga mahal. Sebutlah jasa berharga jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan milyaran rupiah. Tentu akan banyak pertimbangan yang ada dalam pikiran mereka….

7 Tahap Penjualan Online

7 Tahap Penjualan Online yang Wajib Anda Kuasai untuk Hasil Maksimal

Penjualan online bisa diibaratkan seperti maraton, bukan sprint. Dibutuhkan kesabaran, ketekunan, dan strategi yang tepat untuk mencapai garis finish, yaitu kesepakatan atau penutupan transaksi. Dalam perjalanan ini, ada tujuh langkah penting yang harus dilalui oleh setiap penjual, mulai dari mencari prospek hingga menjaga hubungan baik setelah penjualan. Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam…

Kerangka Market/ Product/ Channel/ Model Fit

Kerangka Market/ Product/ Channel/ Model Fit

Membangun bisnis yang sukses bisa diibaratkan seperti menyusun teka-teki yang rumit. Ada banyak bagian yang perlu dipadukan — produk Anda, pasar yang Anda targetkan, saluran pemasaran, dan model bisnis Anda. Namun, menggabungkannya dengan cara yang tidak hanya masuk akal, tetapi juga membawa kesuksesan? Itulah tantangan sebenarnya. Di sinilah Market/ Product/ Channel/ Model Fit Framework berperan…

Apa Itu Digital Marketing?

Apa Itu Digital Marketing?

Digital Marketing adalah komponen dari pemasaran yang menggunakan internet dan online berbasis teknologi digital seperti komputer desktop, telepone, dan berbagai media dan platform digital lainnya untuk mempromosikan produk dan jasa. Digital marketing is the component of marketing that uses the Internet and online based digital technologies such as desktop computers, mobile phones and other digital…

mengapa harus punya blog

Mengapa Harus Punya Blog Untuk Pemasaran dan Bisnis Anda

Mengapa harus punya blog? Bukankan saai ini adalah zamannya media sosial? Kehidupan kita sepertinya tidak bisa lepas dari media sosial. Lalu bagaimana peran sebuah blog dalam sebuah bisnis? Apakah masih relevan dan masih memberikan manfaat bagi pemasaran? Sebuah studi yang dilakukan oleh HubSpot, ternyata website bisnis yang memiliki blog lebih baik dibandingkan tanpa blog. Berdasarkan…

Cara Membangun Personal Branding di Era Digital

Cara Membangun Personal Branding di Era Digital

Pentingnya Personal Branding di Era Digital Kalau Anda ingin mendapatkan promosi di kantor dalam persaingan ketat, Anda perlu branding. Kalau Anda ingin lebih dikenal dalam dunia usaha atau profesional, Anda membutuhkan branding. Juga termasuk profesional seperti pembicara, trainer, coach, mentor, pebisnis MLM, sales, agen, dan sebagainya. Begitu juga dalam kancah politik, branding bukan lagi sebagai…

Cara Memasarkan Jasa Pelatihan, Konsultan, dan Pembicara Secara Online

Cara Memasarkan Jasa Pelatihan, Konsultan, dan Pembicara Secara Online

Artikel ini akan membahas bagaimana cara memasarkan jasa pelatihan secara online atau menggunakan pemasaran digital. Artikel ini untuk Anda yang berprofesi sebagai trainer atau pelatih, konsultan, pembicara, motivator, atau instruktur. Bagaimana caranya supaya Anda bisa dihubungi oleh perusahaan atau organisasi yang membutuhkan jasa Anda? Hal ini bukanlah terjadi begitu saja. Namun membutuhkan perencanaan yang matang…